Cuapyek Dyeeehhh…

Yak, saya melanjutkan artikel ttg compile kernel yg kemaren itu, dan ternyata baru nyadar kernel saya bisa dipatch dgn kode-kode tertentu, ya mungkin buat meningkatkan kinerja Linux anda, atau ingin sekedar mengetahui gambaran ttg kernel selanjutnya?

OK, cekidot this! kemaren saya mengajarkan bagaimana caranya kompil kernel dengan “gaya gue sendiri”, atau bahasa gaulnya : “LAPTOP AING KUMAHA AING, DRIVER AING KUMAHA AING”, dan ternyata pemikiran seperti ini terbukti mantef di kompil kernel, karena akan mempersingkat waktu anda kompil:mrgreen:

Langsung hajar bleh, tanpa basa basi… (dalam hal ini saya akan mempatch kernel saya kemarenĀ  dengan memakai patch -git11 :lol:)

1. Go to your kernel source *halah, sok english*
itachi@slackware:~$ su -
Password:
root@slackware:~# cd /usr/src/linux-2.6.38/
root@slackware:/usr/src/linux-2.6.38#

2. Sedot patchnya…
root@slackware:/usr/src/linux-2.6.38# wget http://www.kernel.org/pub/linux/kernel/v2.6/snapshots/patch-2.6.38-git11.bz2

3. Extract…
root@slackware:/usr/src/linux-2.6.38# bunzip2 patch-2.6.38-git11.bz2

4. PATCH!
root@slackware:/usr/src/linux-2.6.38# patch -p1 < patch-2.6.38-git11

Dan langsung compile dengan cara saya sebelumnya…:mrgreen:

Comments on: "How To Accept Patch Into Your New Kernel!" (1)

  1. masih ndak maksud gan..:mrgreen: terima beres sajalah saya..

Leave a Reply

