Cuapyek Dyeeehhh…

Setelah cukup puas dengan Slackware 13.37, akhirnya saya mencoba experimen upgrade KDE yg ada di Slackware-nya, sempet bingung gimana caranya ngedonlot di UKDW pake folder satu-satu? rasanya repot, ah untung ada rsync, karena saya butuhnya cuma KDE 4.6.1 x86 version, maka saya rsync folder x86 saja di KDE 4.6.1 itu…

Tanpa basa-basi, mulai saja ya 

1. Login as root dan masuk ke folder /root, daripada pake cd, mending langsung…

itachi@slackware:~$ su -
Password:
root@slackware:~# pwd
/root
root@slackware:~#

Nah… sekarang kita sudah berada di root folder ya, OK skrg mulai saja rsync-nya,  sekedar info, di lappy saya butuh waktu 2 jam, jeda 3x karena ada pesan masuk di FB/Plurk 

root@slackware:~# rsync -avzP rsync://repo.ukdw.ac.id/alien-kde/4.6.1/x86 .

3. Setelah itu, masuklah mode Dedy Corbuset item putih dengan init 3
root@slackware:~# init 3

4. OK, masuk ke x86 yg tadi anda rsync tadi…
root@slackware:~# cd x86/

5. Yak, langsung eksekusi saja… 

root@slackware:~# upgradepkg --reinstall --install-new x86/deps/*.t?z
root@slackware:~# upgradepkg --reinstall --install-new x86/kde/*.t?z
root@slackware:~# removepkg polkit-kde-1

6. Kembali ke init 4, loh koq loginnya masih sama?  waduh gagal ne…  tenang… itu cuma theme doang koq  loginlah seperti biasa, dan selamat menikmati tampilan baru dari splash screen slackwarenya 

WOIIIIIIII… NO PIC = HOAX!! mana gambarnya? 

Tunggu dulu dong…  YAK INI DIA… jreng jreng jreng… 

hebat kan?

Sekian dulu dari saya, selamat berslackware ria… 

Comments on: "How To Upgrade KDE 4.5.5 To KDE 4.6.1 on Slackware-Current" (2)

  1. lambat kodong di lappyq (lonely)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: